Selasa, 22 Oktober 2013

GEMPAKES FKM MENGADAKAN DONOR DARAH

GEMPAKES FKM MENGADAKAN DONOR DARAH
    Mahasiswa yang tergabung dalam Generasi Mahasiswa Pecinta Alam Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo (GEMPAKES/FKM/UHO), melaksanakan kegiatan donor darah di pelataran masjid kampus Laode  Malim. Pelaksanaan kegiatan tersebut, melibatkan pihak rumah sakit Palang Merah Indonesia (PMI) kota kendari, sebagai unit transfuse.
    Ketua Gempakes FKM, Ahmad Erfandi mengatakan, kegiatan donor darah merupakan program kerja tahunan bagi internal organisasi. Acara itu sebagai langkah awal bagi mahasiswa yang tergabung dalam Gempakes untuk melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Targetnya, bisa membantu mereka yang membutuhkan darah. Dalam kegiatan tersebut pihaknya pun mengundang beberapa mahasiswa yang ada di lingkup UHO, pelajar tingkat SMA se kota kendari, Sispala, sebagai member atau peserta.
    Tujuan kegiatan tersebut, untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa dan pelajar bahwa sebagai orang-orang di luar sana masih banyak membutuhkan uluran tangan walaupun dalam bentuk darah. Jadi, ini bagian rasa kepedulian dan perhatian kami terhadap masyarakat sultra yang membutuhkan darah, ujarnya.
    Dalam kegiatan tersebut di targetkan 50 puluh kantong darah. Sementara Dekan FKM, Drs. La Dupai, M.Kes., mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa FKM yang tergabung dalam Gempakes. Dan fakultas selalu mendukung mahasiswa dalam peningkatan organisasi, akademik dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUTRI SAMA

Pada awalnya, orang bajo berasal dari Negeri Johor. Di negeri johor ada satu perkampungan yang dihuni oleh orang-ornag bajo. Mereka ...