Jumat, 25 Oktober 2013

2014, STIK AVICENNA JADI UNIVERSITAS


    Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari mulai melakukan berbagai persiapan guna merubah nama menjadi universitas. Rencananya, perubahan nama akan dilakukan di tahun 2014 mendatang. Untuk mewujudkan harapan itu ada persiapan yang dilakukan diantaranya penambahan enam program studi S1, yaitu: ilmu hokum, pendidikan fisika, biologi, kimia, ilmu komunikasi, psikologi, statistic, ekonomi dantekni arsitektur.
    Ketua STIK Avicenna Kendari, H. Marzuki Hanafi mengatakan, syarat untuk menjadsi universitas minimal memiliki 10 prodi S1, dan saat ini di STIK Avicenna hanya memiliki 7 prodi, yakni 3 prodi D3 dan 4 prodi S1. Olehnya itu, kami akan melakukan penambahan enam prodi S1, dan tenaga pengajarnya telah kami siapkan. Tetaapi ruangan perkuliahan masih kurang memadai, karena belum ada bangunan khusus sebagai temapat perkuliahan tersebut. Ujarnya.
    Rencananya bangunan ke 6 prodi tersebut akan di dirikan di jalan boulevard kecamatan baruga, dengan luas 10 hektar4. Dan kan dibangun rumah sakit dan fakultas kedokteran. Dan dokumen-dokumen sudah di presentasekan pada Dirjen Dikti serta sudah dikirim. Bangunak akan dibangun pada tahun 2014 dan akan selesai targetnya selasai di tahun 2016 mendatang. Yang kemudian akan digunakan oleh mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUTRI SAMA

Pada awalnya, orang bajo berasal dari Negeri Johor. Di negeri johor ada satu perkampungan yang dihuni oleh orang-ornag bajo. Mereka ...